Tips Cara Menghilangkan Semut di Rumah

Diposting oleh admin on Selasa, 18 Maret 2014

Tips Cara Menghilangkan Semut di Rumah membasmi dan mengusir - Semut adalah merupakan serangga yang umum ditemui di rumah, peranan semut diluar merupakan bagian penting lingkungan karena berkontribusi pada keseimbangan ekologis.

Namun apabila semut hidup di dalam rumah akan menjadi gangguan yang menjengkelkan, namun tak perlu khawatir karena anda bisa membuat sendiri pembasmi semut alami yang efektif dan aman dengan mengikuti tips cara menghilangkan semut di rumah sebagai berikut ini.

Resep Alami untuk Membasmi Semut di rumah
Berikut adalah berbagai bahan alami dan mudah diperoleh untuk membasmi semut di rumah.

1. Bubuk Kopi
Ambillah bubuk kopi kemudian tebarkanlah di tempat yang banyak semut untuk mencegah semut masuk ke dalam sarangnya.

2. Mentimun
Tips cara untuk mengusir semut di rumah yaitu dengan menempatkan potongan mentimun di daerah yang banyak dilalui semut. Karena salah satu fakta aneh tentang semut adalah ternyata mereka tidak menyukai rasa mentimun!

3. Jus Lemon
Cara lain untuk menyingkirkan semut di rumah adalah dengan mencampur jus lemon dengan sedikit air dan disemprotkan di daerah yang banyak semut.

4. Garam atau Lada
Cara lain yang efektif untuk mengusir semut dirumah adalah dengan Menyebarkan garam atau lada di sudut ruangan dan pada sarang semut tersebut.

Tips cara menghilangkan semut di rumah yang lain yaitu dengan melarutkan garam atau lada dengan air panas kemudian semprotkan ke daerah yang banyak semut.

5. Sabun
Cara untuk mengusir semut di rumah yaitu dengan sabun yang berfungsi memecah lapisan lilin rangka luar semut sehingga mengakibatkan dehidrasi. Caranya yaitu dengan mengoleskan sabun pada jalan masuk semut atau semprotkan larutan sabun pada tempat yang terdapat banyak semut.

6. Parfum
Semut tidak bisa mentolerir bau parfum dan akan menjauh, Tips cara menghilangkan semut di rumah dengan cara menelupkan bola kapas dalam parfum yang kuat kemudian letakkan bola kapas di daerah yang ingin terbebas dari semut.

7. Bedak Bayi
Cara membasmi semut dengan cara menaburkanlah bedak bayi di mana pun Anda melihat semut karena semut membenci bau talk dan akan menyingkir menjauh.

8. Bubur jagung
Sebarkan bubur jagung di tempat dimana semut sering berkumpul karena apabila semut memakan bubur jagung ini, maka makanan ini akan mengembang dalam perut semut dan membuatnya mati.

9. Mint
Tips cara menghilangkan semut di rumah yaitu dengan Kantong teh mint bekas dinilai efektif untuk mengusir semut dengan meletakkan kantong teh mint di mana banyak terdapat semut. Selain itu daun mint juga dapat dikeringkan dan dihancurkan menjadi bubuk untuk kemudian ditaburkan di tempat yang banyak semut.

10. Bubuk Cabe atau Kayu Manis
Membasmi semut dengan menebarkan bubuk cabe pada sarang semut untuk mengusir mereka. Cara lainnya dapat menggunakan kayu manis untuk mengusir semut.

11. Cuka
  • Tips cara membasmi semut di rumah dan menyingkirkan semut adalah dengan menyemprotkan cuka pada tempat yang sering dilalui semut.
  • Bau yang kuat dari cuka akan membuat semut menghindarinya.
  • Cuka apel dan minyak peppermint juga bisa digunakan dengan cara yang sama.
12. Boraks
Tips cara menghilangkan semut di rumah yaitu dengan boraks karena Zat kimia ini merupakan pengawet yang bisa digunakan untuk membasmi semut di rumah.
  • Campurlah boraks dengan gula dan air
  • Kemudian semprotkan larutan tersebut di tempat dimana semut terlihat.
  • Selain memakannya di tempat, semut juga akan membawa larutan ini ke sarang mereka sehingga membunuh lebih banyak semut.

Tips Cara Menghilangkan Semut di Rumah 0 komentar add one

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.