Contoh Surat Pembaca Tentang Lingkungan Sekolah

Diposting oleh admin on Rabu, 12 Maret 2014

Contoh Surat Pembaca Tentang Lingkungan Sekolah - Terdapat banyak sekali mengenai contoh surat pembaca diantaranya tentang kebersihan, kemacetan, pendidikan, lalu lintas, dll. Apabila sebelumnya kita telah membahas tentang contoh surat pembaca di koran kompas maka berikut ini akan membahas contoh surat pembaca tentang lingkungan sekolah.

Pengertian Surat Pembaca adalah surat yang ditulis oleh pembaca yang dimuat dalam media surat kabar atau koran, tabloid, atau majalah yang berisi mengenai tanggapan, kritik, saran, keluhan, ajakan, himbauan, ucapan terima kasih, dan lain-lain.

Contoh Surat Pembaca Tentang Lingkungan Sekolah

Yth. Redaksi Mading Sekolah
Fasilitas di Toilet yang Kurang Memadai

Toilet merupakan salah satu hal penting dan pasti dimiliki oleh setiap sekolah. 
Banyak sekali fasilitas yang kurang memadai di toilet sekolah kita ini diantaranya seperti kekurangan lampu, kemudian Gayung yang jumlahnya tidak mencukupi dari jumlah toilet yang ada. Juga bak yang sangat kotor dan bagian bawahnya dipenuhi dengan lumpur dan b
ahkan sabun pun tidak tersedia. 
Saya sendiri pun terkadang memurungkan niat saya untuk ke toilet hanya karna air yang kotor.

Maka dari itu kami harapkan pihak sekolah dapat mengerti akan hal –hal tersebut. Serta menjaga kebersihan bak kamar mandi agar terhindar dari jentik-jentik nyamuk yang akan mengganggu kesehatan siswa.

Sulastri, kelas IX

Contoh Surat Pembaca Tentang Lingkungan Sekolah

Yth. Redaksi Mading Sekolah
Kamar Kecil Bau

Beberapa hari saya dan teman teman selalu merasakan aroma tidak sedap yang bersumber dari kamar kecil yang terletak dibelakang ruang kelas kami. Bau tidak sedap ini membuat merasa tidak nyaman tinggal dikelas, apalagi harus berpikir atau belajar dikelas.

Saya dan beberapa teman tela menyampaikan kondisi yang memprihatinkan ini kepada Wali Kelas, tetapi sampai saat ini belum ada tindakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Lantas kepada siapa kami harus mengadu? Apakah ada hal lain yang menyebabkan permasalahan tersebut tidak segera diatasi. Untuk itu, melalui tulisan ini saya mewakili kelas IX memohon kepada yang bertugas dalam hal tersebut untuk segera mengecek dan menindak lanjuti keluhan kami.

Sulastri, kelas IX

Contoh Surat Pembaca Tentang Lingkungan Sekolah 0 komentar add one

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.