Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Diposting oleh admin on Selasa, 15 April 2014

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara alami dan tradisional yaitu tidak selalu menggunakan obat obatan kimia yang terkadang malah tidak cocok dan mengakibatkan efek samping. Cara untuk mengobati sakit gigi adalah dengan cara alami yang tidak akan menimbulkan efek samping sebagai berikut ini.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami

Garam
Kandungan garam yaitu mengandung yodium yang tinggi dan juga bisa meringankan ngilu gigi. Camburkanlah garam dalam segelas air mineral hangat. Kemudian aduk dan gunakan sebagai mouthwash. berkumurlah sampai anda merasa cukup nyaman dan tidak dianjurkan menelannya.

Bawang putih
Cara menghilangkan sakit gigi berlubang secara alami dengan bawang putih yaitu Potong halus 1 siung bawang putih, kemudian taburkan sedikit garam. Kunyahlah di daerah yang sakit maka tak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda akan menghilang dengan perlahan.

Jeruk Nipis
Selain kaya akan vitamin C sari jeruk ini berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda. Cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami dengan jeruk nipis dengan peraslah sari jeruk nipis dan pulaskan pada bagian gigi yang sakit, sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis.

Minyak Cengkeh
Caranya mudah, oleskan minyak cengkeh pada gigi Anda dengan bantuan kapas. Sari minyak cengkeh sangat manjur untuk meringankan sakit gigi Anda dari serangan rasa ngilu.

Cabai Hijau
Cabai hijau dipotong ujungnya sedikit dan kemudian dibakar. Setelah panas, cabai ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. Gunakan secara teratur 2 kali sehari.

Belimbing Wuluh
Cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami dengan belimbing wuluh ambilah beberapa buah belimbing wuluh kemudian cuci bersih dan makanlah dengan menggunakan garam. Kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit.

Es batu
Ambil sepotong kecil es batu dan letakkan diantara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut dan memberkan efek langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 - 90% rasa sakit yang Anda rasakan cepat menghilang. Lebih aman daripada obat pereda sakit kimia.

Bawang Merah
Kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu mengatasi sakit gigi sekaligus membasmi kuman. Jadi Anda akan memperoleh manfaat lain dengan menggunakan bawang merah ini.

Tepung Lada
Gunakanlah sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa mencampurkan tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi. Apabila digunakan secara teratur setiap hari maka bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi.

Avokad dan Daun Kembang Sore
Cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami dengan Avokad dan Daun Kembang Sore Keringkanlah atau sangrai 1 biji avokad, kemudian haluskan sampai menjadi bubuk. Setelah itu masukkan bubuk biji avokad ke gigi yang berlubang, kemudian tutup dengan kapas. Anda juga bisa menggunakan daun kembang sore. Ambil beberapa daun, rebus hingga matang dengan air. Tiriskan lalu diminum sambil dikumur.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami 0 komentar add one

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.