Cara Menghilangkan Hitam Pada Selangkangan

Diposting oleh admin on Minggu, 20 Oktober 2013

Penyebab warna kulit hitam pada selangkangan serta tips cara menghilangkan hitam pada selangkangan sebagai berikut, pada umumnya memang warna kulit pada daerah lipatan yaitu berwarna lebih gelap, karena hal ini disebabkan adanya gesekan yang terjadi antara kulit pada bagian itu sendiri.

Penyebab noda hitam di selangkangan umumnya juga terjadi karena adanya bekas infeksi atau jamur yg gatal dan kemudian secara tidak sadar digaruk garuk hingga menimbulkan noda hitam, namun anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara mengatasi kulit hitam pada selangkangan.

Mandi setiap hari minimal 2x sehari, dengan menggunakan sabun cair dengan mengunakan loopah atau sponge. Kemudian gosok bagian kulit yang berwarna hitam secara intens, dan perlu diperhatikan untuk tidak menggosoknya terlalu keras atau secara berlebihan, karena gosokkan yang berlebihan ini dapat membuat kulit teriritasi.

Lakukanlah luluran teratur paling banyak 2x seminggu dan jangan setiap hari, karena apabila dilakukan setiap hari seolah olah akan memaksa kulit untuk terkikis, yang akhirnya menyebabkan kulit akan kehilangan kelembaban alaminya.

Gunakankan air rendaman tawas yaitu dengan cara cukup oleskan air tawas tersebut ke bagian kulit yang berwarna hitam yang telah bersih setiap malam hari menjelang tidur dan biarkan hingga esok harinya.

Tips Cara Menghilangkan Hitam Pada Selangkangan tersebut setidaknya dapat mengurangi noda hitam pada lipatan tubuh dan apabila jika anda melakukannya secara rutin, dalam waktu yang tidak terlalu lama noda di kulit akan memudar.

Beberapa obat untuk menghilangkan hitam pada selangkangan yaitu obat yg dapat menghambat pigmentasi kulit berlebihan karena ini akan membuat kulit menjadi hitam.

Coba oleskan dg MELANOX atau dg VITAQUIN (mengandung kandungan hidroquinon lebih banyak dari melanox) yg bisa kamu beli di apotek.

Bisa juga mencoba menggunakan krim QL UNDERARM, obat ini dijual dalam kemasan 30 gram, harga Rp 55.000 untuk petunjuk penggunaan terdapat di kemasan.

Gunakan salep Hydroquinone 1,5 – 2% dan dioleskan tipis-tipis pada area yang kehitaman 2x sehari. Apabila terjadi kemerahan serta gatal gatal maka segera hentikan pemakaian, karena mungkin anda mengalami alergi terhadap krim tersebut. Hasil akan terlihat setelah pemakaian 2-3 bulan.

Penyebab awalnya hitam pernah terjadi iritasi pada lepitan selangkangan dan rasa gatal sehingga secara tidak sadar kamu menggaruk dan itu menimbulkan efek hitam setelah kamu memakai obat seperti anti jamur dll.

Nah sekarang kalau tidak gatal lagi atau tidak iritasi coba kamu memakai "seba med" cream / lotion dan pastikan untuk dewasa ya krn ada juga untuk baby. Coba kamu oleskan sehabis mandi tipis2 aja mudah2an flex hitamnya dapat hilang.

Warna kulit hitam di selangkangan biasa disebut hiperpigmentasi post inflamasi (HPI) yang adalah kelainan pigmen yang didapat akibat terakumulasinya pigmen setelah terjadinya proses peradangan akut atau kronik. Warna hitam di selangkangan Anda adalah akibat garukan-garukan yang sering anda lakukan sewaktu gatal. 

Cara menghilangkan kulit hitam di selangkangan secara alami dengan Kapur sirih dan jeruk nipis:

Kedua bahan tersebut di campur sampai keduanya benar-benar tercampur
Kemudian oleskan sampi rata ke bagian selangkangan yang hitam setelah selesai mandi.

Dengan menggunakan Air tawas
Campurkan tawas dengan air hangat sampai larut
Kemudian rendam handuk kecil di campuran tawas dan air hangat tadi. 
Kemudian oleskan tipis-tipis ke bagian selangkangan anda.

Mentimun dan lemon yaitu dengan cara: campuran parutan mentimun yang di campur buah lemon selama 20 menit, kemudian usap-usapkan pada bagian selangkangan, setelah itu di cuci dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Hitam Pada Selangkangan secara alami dan tradisional tentunya dengan rawat diri, bisa dengan cara tradisional yang penting aman dan yang pling baik adalah dengan rajin melakukan scrubbing sekitar daerah tersebut dengan menggunakan lulur atau semacam lotion scrub, karena hal ini bisa mengangkat sel jaringan mati sekaligus memudarkan warna.

Tentang lotion sebamed itu adalah semacam obat salep untuk mengatasi iritasi pada kulit (biasanya untuk orang dewasa) dan untuk bayi (bepanten), tetapi hal ini tidak bisa untuk menghilangkan warna hitam sekitar selangkang yang sudah terlalu parah, ada beberapa cara yang lebih akurat yaitu melalui medis, bisa dengan pengangkatan sel mati yang sudah terlalu parah kondisinya serta dengan laser tentunya dengan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter specialis kulit.

Itulah beberapa cara menghilangkan hitam pada selangkangan, semoga bermanfaat untuk anda.

Cara Menghilangkan Hitam Pada Selangkangan 0 komentar add one

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.