Cara Mengobati Mata Bengkak

Diposting oleh admin on Minggu, 23 Februari 2014

Cara Mengobati Mata Bengkak sebelah dan merah dapat diatasi secara alami, obat mata bengkak dengan mengompres berair dingin area mata yang sakit selama beberapa menit setelah bangun tidur bisa menggunakan irisan timun, kain, kapas atau kantong teh basah. Mata bengkak saat bangun tidur bisa disebabkan oleh beberapa hal yaitu posisi tidur dengan posisi kepala yang tidak ditopang oleh bantal dapat membuat cairan terakumulasi di bawah mata.

Penyebab Mata Bengkak selain karena posisi tidur juga bisa dipengaruhi oleh lamanya waktu tidur yang cukup, karena hal ini juga mempengaruhi tingkat peradangan dalam tubuh. Bila lama waktu tidur anda tidak cukup, maka pembuluh darah di bawah mata akan membesar dan lebih dekat dengan permukaan sehingga tampak lebih bengkak.

Cara Mengobati Mata Bengkak

Berikut ini adalah obat mata bengkak dan tips bagaimana cara mengatasi agar mata tidak bengkak saat bangun tidur
  • Mengompres dingin area mata selama beberapa menit setelah bangun tidur, bisa dengan menggunakan irisan timun, kain, kapas atau kantong teh basah yang berfungsi menyempitkan pembuluh darah.
  • Berikanlah tekanan dengan lembut pada tulang di sekitar mata ketika waktu dikompres.
  • Ketika tidur cobalah tidur cukup dan menggunakan bantal untuk membantu menopang kepala sehingga mencegah akumulasi cairan di sekitar mata selama tidur.
  • Minumlah air putih secukupnya pada saat bangun tidur karena bisa membantu mengurangi mata bengkak.
  • Jika mata yang bengkak akibat alergi terhadap sesuatu, maka kenali pemicu alergi tersebut. Alergi ini bisa disebabkan oleh sabun, kosmetik atau obat tertentu.
Tips Cara Mengobati Mata Bengkak

Banyaklah minum air

Dengan minum air minimal 8 gelas sehari, dapat menjaga kulit tidak mengalami kekurangan air termasuk di sekitar mata menjadi bengkak, hal ini juga harus diimbangi dengan mengurangi kadar garam dalam makanan, dan mengurangi minum minuman bersoda.

Air garam

Larutkanlah setengah sendok teh garam pada satu gelas air hangat. Gunakan kapas atau eye pad untuk menyerap air tersebut dan letakkan di atas mata selama beberapa menit. Ulang beberapa kali dalam waktu setengah jam.

Putih telur

Sembab akan berkurang dan kulit akan terasa lebih kencang, Pisahkanlah dua butir telur dari kuningnya, lalu kocok hingga sedikit kaku, tambahkan witch hazel. Usapkan ke bawah mata dengan kuas. Tunggu hingga mengering. Gunakan secara teratur, 

Kentang

Cuci bersih satu kentang dan kupas, lalu parut dan masukkan dalam satu kantong kain. gunakan sebagai kompres mata beberapa kali dalam sehari, kentang juga memiliki banyak enzim yang bisa membantu mengatasi mata sembab. 

Ketimun dingin

Dinginkanlah potongan ketimun di dalam lemari es selama 10 menit lalu letakkan di mata, ganti dengan potongan ketimun lainnya, berbagai enzim di dalam mentimun mampu mengurangi bengkak.

Gunakan kantong teh bekas

Letakkan kantong teh di atas mata sambil berbaring, lalu tutup dengan kain. Bengkak dan sembab di sekitar mata akan segera berkurang.

Aloe Vera

Terakhir, gunakan aloe vera. Kandungan anti oksidan dan vitamin E di dalam Aloe Vera sangat efektif untuk mengurangi mata sembab. Kamu bisa menggunakan ekstrak aloe vera di area bawah mata, atau, pilih produk yang memiliki kandungan aloe vera cukup tinggi.

Cara Mengobati Mata Bengkak 0 komentar add one

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.